Rabu, 21 Juni 2023, Presiden RI Joko Widodo kembali berkunjung ke Pasar Tradisional di Kabupaten Bogor. Kali ini Pasar Parung dan Parungpung menjadi tujuannya.
Tampak pedagang antusias dengan kehadiran sosok Jokowi, terlebih Presiden RI tersebut membagi bagikan bantuan, sembako dan Kaos kepada pedagang pasar.
Setelah itu Jokowi menyapa warga dan beberapa awak media yang sudah menunggu di halaman pasar.

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan mewakili pedagang Pasar mengucapkan banyak terimakasih sekaligus bangga, orang nomor 1 di Indonesia itu mengunjungi pasar yang dikelola Tohaga untuk yang ke tujuh kalinya. “Terimakasih Pak Jokowi, ini kunjungan Bapak Presiden yang ke tujuh kalnya ke Pasar kami, ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggan buat kami di Tohaga, terus perhatikan dan majukan perekonomian rakyat Pak!,” gegasnya.

Di momen lain para wartawan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Jokowi pun mengangguk-angguk sambil tersenyum.
Jokowi lalu menjawab pertanyaan wartawan mengenai kondisi pangan di pasar. Setelah itu, dia menjawab mengenai isu-isu lain.

Jokowi sebelumnya mengaku tak pernah merayakan ulang tahun.
“Saya nggak pernah ulang tahun,” kata Jokowi.
Jokowi mengatakan dirinya merupakan orang desa. Dia tak pernah merayakan hari ulang tahun sejak dulu.
“Saya orang desa nggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang,” ujar Jokowi

Dalam giat blusukan RI 1 tersebut hadir pula Plt Bupati Iwan Setiawan, serta jajaran Muspika Kabupaten Bogor
“Ada moment menarik ketika Jokowi dinyanyikan lagu Ulang Tahun oleh sejumlah pedagang Pasar Parung. Perayaan yang sederhana namun bermakna,”tutur Iwan