Senin (1/4). Asmawa menyatakan stok pangan aman jelang lebaran dan stabilisasi harga terus dilakukan. Kegiatan tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI dalam rangka memantau stok dan harga pangan.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Anggota Komisi IV DPR RI, Badan Pangan Nasional(Bapanas), Kementerian Pertanian (Kementan), Perum Bulog, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Mendampingi Pj. Bupati Bogor, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak), perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, di Kabupaten Bogor selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran ada pergerakan kenaikan harga. Tadi kita lihat bahwa daging ayam di kisaran 40 ribu per kg, daging sapi di kisaran 135 ribu diperkirakan sampai hari lebaran bisa naik di angka 150 ribu. Ini karena ada dinamika pasar, dimana kebutuhan masyarakat semakin meningkat.