Dirut Pasar Ikut Test Rapid/Swab

Cileungsi, Rabu, 16 Juni 2020 bertempat di area Pasar Cileungsi Direktur Utama PD Pasar Tohaga menjalani test rapid/swab untuk mendeteksi ada tidaknya virus corona bersemayam dalam tubuhnya. Intensitas dan aktifitas yang tinggi, serta jangakauan tempat yang mayoritas berzona merah menjadi salah satu alasan untuk Haris Setiawan melakukan rangkaian test. Alasan lainnya adalah untuk menjadi contoh bagi para pasukannya, pegawai, keamanan,petugas kebersihkan, para pedagang dan bahkan para pengunjung agar mereka mengikuti jejaknya.
“Ini bentuk dedikasi kami, bahwa rangkaian test ini tidak seseram yang dibayangkan kebanyakan orang. Bentuk deteksi dini serta proteksi diri terhadap orang-orang sekitar dan orang terkasih juga” ujarnya santai.
Menurut Haris rangkaian test yang dijalaninya juga akan diterapkan kepada para pegawai melalui jadwal yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kabupaten Bogor. Setelah Cileungsi, Rabu, 17 Juni 2020 Pasar Cibinong juga akan dilaksanakan test rapid/swab , bahkan itu bentuk kerjasama dengan BIN (Badan Intelejen Negara). “Terimakasih dihaturkan kepada semua pihak yang turut concern terhadap pergerakan di Pasar Rakyat, kami sambut baik,” kata Haris.
Setelahnya dipastikan Pasar Citeureup 1 dan 2, Pasar Parung, Pasar Ciawi, Pasar Cisarua, Pasar LeuwiLiang, Pasar Citayam, Pasar Parung Panjang, Pasar Cigudeg dan Pasar Jonggol sudah tersusun list untuk di rapid/swab.
“Kesemuanya sudah tersusun dalam list rencana test virus di jadwal Gugus Covid, tinggal menunggu jadwal fixed saja,”terangnya.
Dirut Pasar itu berharap dengan dilakukannya rangkaian test rapid/swab di pasar pasar akan mengembalikan citra pasar yang bebas Corona sehingga keramaian pasar bisa terjaga, tentunya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang terus dijalankan.